Bacaan dan Keutamaannya Ayat Kursi

AYAT KURSI

MARI SALAMAN - Menghadirkan artkel-artikel Islami,Ayat Kursi adalah sebuah ayat yang terdapat pada Al-Qur'an pada Surat Al-Baqoroh Ayat 255.Ayat ini berisi tentang keEsaan Allah dan kekuasaan Allah yang mutlak atas segala sesuatu di jagat raya ini.

Bagi umat Islam pasti tidak asing lagi dengan sebuah ayat yang bernama Ayat Kursi,bahkan sebagian besar dapat dipastikan mampu membaca dan menghafal ayat tersebut.Karena ayat ini menjadi bacaan yang termasuk dalam bacaan-bacaan do'a setelah menjalankan sholat lima waktu.Akan tetapi mungkin masih banyak diantara kita yang belum memahami bahwa ayat ini memiliki berbagai keutamaan atau manfaat.

Berikut adalah beberapa keutamaan dari Ayat Kursi tersebut :
  • Bila dibaca saat masuk rumah sesudah bepergian maka Allah akan menghilangkan segala kefakiran yang ada di depannya.
  • Bila dibaca di dalam sebuah perjalanan,maka Allah akan memberikan keselamatan hingga sampai di tempat tujuan.
  • Allah akan menjaga dan mencintai dan menjaga orang-orang yang senantiasa membaca ayat ini,seperti Allah telah menjaga dan mencintai Rasulullah Nabi Muhammad s.a.w
  • Dapat menjauhkan diri dari godaan syaitan,dari orang-orang jahat dan dari serangan binatang buas bila ayat ini dibaca setelah menjalankan shalat fardlu.
  • Merupakan senjata yang ampuh untuk melawan jin-jin jahat serta syaitan,bila dibaca dengan khusuk.
  • Dibaca sebanyak 18 kali setiap hari,maka Allah akan membukakan pintu rejeki dan akan meninggikan derajat kita sehingga kita akan di hormati banyak orang
  • Allah akan mengampuni dosa-dosa kita,apabila ayat ini kita baca setelah menjalankan shalat fardlu.
  •  Apabila dibaca menjelang tidur di malam hari,maka selama tidur kita akan mendapat penjagaan dari dua malaikat Allah,sampai pagi hari.
Sabda Rasulullah dalam hadistnya tentang Ayat Kursi :
"Tidaklah Allah menciptakan langit dan bumi melebihi agungnya Ayat Kursi (karena di dalam ayat tersebut telah mencakup Nama dan Sifat Allah").

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua,dan jangan lupa untuk selalu kunjungi situs Mari Salaman agar anda akan dapat mendapatkan artikel-artikel Islami yang lainnya.Jangan lupa "Like" dan "Share" artikel-artikel Mari Salaman yaa....Terimakasih,wassalam.





Comments

Popular posts from this blog

Bacaan Do’a Untuk Kedua Orang Tua Arab dan Latin

Bacaan Serta Manfaat Do'a Sesudah Sholat,Lengkap Huruf Arab dan Latin

Al-Qur'an | Inilah Beberapa Keutamaan Membaca Al-Qur'an